BMW Group Indonesia CSR With MOCI
Media Information | 2020.05.08

Lanjutkan Corporate Social Responsibility Care4Water Indonesia, BMW Indonesia salurkan paket sembako bersama M Owners Club Indonesia (MOCI).

Jakarta. Sebagai perusahaan global yang memiliki perhatian lebih terhadap lingkungan dan proses pengembangan berkelanjutan, BMW Group kerap mengadakan program yang mendukung pelestarian alam, peningkatan kesejahteraan dan juga memberi jawaban kepada masalah sosial kemanusiaan. Program Corporate Social Responsibility dari BMW Group yang dikenal dengan Care4Water, merupakan program inisiatif BMW Global bekerjasama dengan organisasi non profit internasional Waves for Water yang telah berjalan sejak 2019. Kampanye ini sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan memberikan akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali.

 

Di tahun 2020 ini, program Corporate Social Responsibility Care4Water kembali dilakukan dengan penyesuaian kebutuhan masyarakat terkait perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya wilayah DKI Jakarta. Program CSR Care4Water yang semula berfokus pada pengadaan air bersih, dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan.

 

Hari ini, BMW Group Indonesia bersama dengan komunitas MOCI (M Owners Club Indonesia) sumbangkan paket sembako bagi 300 kepala keluarga yang membutuhkan di kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi dengan kepadatan penduduk paling tinggi di Asia Tenggara dan memiliki kedekatan dengan program Care4Water. Proses pembagian sembako diserahkan oleh Christianto Salim, selaku President MOCI dan Anthony Tjokro, selaku Sekertaris Umum MOCI kepada Lurah Kalianyar, Daniel Azka Alfarobi dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

 

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia

 

mengungkapkan, “BMW Group Indonesia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya, para stakeholders, dan tanpa terkecuali publik secara keseluruhan. Adapun ditengah pandemi COVID-19 ini, program Care4Water kami alokasikan ke bantuan paket sembilan bahan pokok. BMW Group Indonesia juga menyambut baik bahwa komunitas M Owners Club Indonesia sangat antusias dalam proses penggalangan donasi dan distribusi pada hari ini. Selain komunitas, untuk ke depannya BMW Indonesia juga akan mengajak stakeholders lainnya untuk aktif turut serta dalam CSR ini. Kami harap dengan semakin banyak pihak yang terlibat maka bantuan akan semakin cepat terdistribusi secara tepat dan mengurangi dampak langsung dari pandemi ini”.

 

"MOCI bersyukur hari ini terlibat dengan upaya kolektif CSR BMW Indonesia dan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Kami harap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat. Saya sebagai President MOCI juga merasa bangga karena member club kami sangat antusias dan solid dalam proses pengumpulan dan distribusi donasi ini,” ujar Christianto Salim, President MOCI.

 

BMW Group

 

BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia dengan empat merek, yakni BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 31 fasilitas produksi dan perakitan di 15 negara; perusahaan BMW memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

 

Pada tahun 2019, BMW Group menjual lebih dari 2,520,000 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 175,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2018 mencapai € 9.815 miliar pada pendapatan sebesar € 97.480 miliar euro. Per tanggal 31 Desember 2018, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 134,682 karyawan.

 

Keberhasilan BMW Group selalu dibangun di atas pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

 

www.bmwgroup.com 

Facebook: http://www.facebook.com/BMWGroup

Twitter: http://twitter.com/BMWGroup

YouTube: http://www.youtube.com/BMWGroupView

Instagram: https://www.instagram.com/bmwgroup

LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/bmwgroup

 

 

BMW Group Indonesia

 

BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia.

 

Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Jaringan dealer-nya meliputi 18 dealer mobil baru dan 5 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

 

www.bmw.co.id

Facebook: http://www.facebook.com/BMW.Indonesia

Twitter: http://twitter.com/BMW_Indonesia

YouTube: http://www.youtube.com/BMWIndonesia

Instagram: http://www.instagram.com/bmw_indonesia

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Corporate Communications Department

 

Jodie O'tania

Tel: +62 -21 - 2992 3000 ext 21732

Mobile: +62-8111534962

Email : jodie.otania@bmw.co.id

 

Ismail Ashlan

Tel: +62 -21- 2992 3000 ext 21724

Mobile: +62-8111-73-17-43

Email: ismail.ashlan@bmw.co.id

Read more