THE 3 Touring
Media Information | 2020.04.17

BMW INDONESIA BERKOLABORASI DENGAN TOKOPEDIA LUNCURKAN THE 3 TOURING DI INDONESIA DALAM KENYAMANAN #DIRUMAHAJA.

BMW Indonesia luncurkan Official Store di Tokopedia sebagai bagian dari proses digitalisasi di tengah pandemi COVID-19.

Read more

Jakarta. BMW Indonesia hari ini luncurkan all-new BMW Seri 3 Touring di Indonesia dan pada saat yang bersamaan, juga perkenalkan BMW Official Store di Tokopedia dalam kampanye online melalui media sosial dan aplikasi video conference. BMW tandai pencapaian strategis ini dengan menyediakan penawaran eksklusif Program Ramadhan Peace of Mind dengan voucher bensin hingga Rp. 20 juta, asuransi mobil tanpa biaya hingga 2 tahun, dan potongan harga langsung sebesar 5 juta rupiah untuk rangkaian kendaraan BMW terbaru pada BMW Official Store di Tokopedia, platform eCommerce no.1 di Indonesia. BMW Official Store diluncurkan di tengah tantangan pandemi COVID-19 dan promosikan pengalaman pelanggan yang senada dengan gerakan #diRumahAja. Hal ini juga tandai pertama kalinya sebuah prinsipal brand otomotif premium di Indonesia yang membuka Official Store di Tokopedia, dengan jaringan diler nasional yang terdiri dari 18 diler di seluruh Indonesia. Peluncuran THE 3 Touring juga menjadi tonggak sejarah, karena untuk pertama kalinya BMW Indonesia memasarkan tipe bodi Touring untuk lini BMW Seri 3 di Indonesia.

 

"BMW Indonesia telah berhasil luncurkan dua model barunya - THE 6 Gran Turismo M Sport dan The New M5 Edition 35 Years – secara virtual melalui kampanye online. Hal ini buktikan bahwa BMW Indonesia adalah pemimpin dalam hal membangun keterlibatan kreatif dengan para stakeholders melalui kampanye online, sekaligus dukung gerakan #diRumahAja. Saat ini, BMW menjadi brand otomotif premium pertama di Indonesia dengan Official Store di Tokopedia, platform eCommerce terkemuka,” ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, selama peluncuran virtual BMW Indonesia yang ditujukan untuk para media.

 

Digitalisasi telah menjadi tren global, sekaligus sebuah faktor pertumbuhan penting dalam ekonomi modern. “Di BMW, kami berusaha untuk memfasilitasi para pelanggan sebanyak mungkin, termasuk melalui industri eCommerce yang berfungsi sebagai touchpoint penting bagi pelanggan dan fans BMW yang modern, fasih dengan teknologi, dan berjiwa muda. Pada saat yang sama, BMW Indonesia juga perlu beradaptasi dengan tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Hal tersebut membuat kolaborasi BMW dengan Tokopedia ini semakin relevan. BMW Indonesia berharap dapat mengeksplorasi lebih banyak peluang untuk melayani pelanggan dengan sebaik mungkin melalui platform digital ini. Lebih penting lagi, peluncuran BMW Official Store selaras dengan peluncuran all-new BMW 320i Touring M Sport. Peluncuran kendaraan terbaru ini merupakan momen bersejarah untuk rangkaian BMW Seri 3 yang legendaris karena akan menjadi tipe bodi "Touring atau Station Wagon" yang pertama kali diluncurkan secara resmi di Indonesia. BMW percaya bahwa THE 3 Touring akan terus memperkuat warisan THE 3 dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin  di segmen mid-sedan premium di Indonesia,” tambah Jodie.

 

Pada peluncuran virtual yang sama, AVP of Business Tokopedia, David Kartono, mengatakan,

 

“Kami sangat antusias menyambut kolaborasi dengan BMW Indonesia dalam meluncurkan Official Store BMW serta THE 3 Touring, yang dapat dibeli secara online untuk pertama kalinya melalui Tokopedia.”

 

“Di tengah-tengah pandemi COVID-19, Tokopedia terus berkomitmen untuk memastikan bahwa semua orang dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa meninggalkan kenyamanan rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, dan juga berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia, melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia. Menurut data internal Tokopedia, kategori Otomotif telah mengalami peningkatan nilai transaksi yang signifikan, lebih dari dua kali sepanjang 2019 dibandingkan tahun lalu,” lanjut David.

 

Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia, juga membagikan beberapa update terkait kolaborasi ini. “Mulai 17 April 2020, 25 unit pertama dari all-new BMW 320i Touring M Sport akan tersedia untuk dipesan di Official Store BMW di Tokopedia. Setelah melakukan pembayaran booking fee, diler resmi BMW akan membuat janji secara privat, agar kemudian pelanggan dapat menyelesaikan pembeliannya. Selain itu, untuk transaksi kendaraan BMW tertentu lainnya melalui Official Store BMW akan mendapatkan keuntungan program promo Ramadhan yang istimewa. Mulai dari voucher bensin senilai hingga 20 juta rupiah serta garansi tambahan 2 tahun tanpa biaya sebagai bagian dari paket BMW Peace of Mind; Garansi 5 Tahun tanpa batasan kilometer, Service Inclusive 5 Tahun, hingga Tyre Coverage 2 Tahun. Syarat dan ketentuan berlaku untuk semua program ini. Official Store BMW di Tokopedia dapat diakses di https://www.tokopedia.com/discovery/bmw-indonesia atau melalui aplikasi Tokopedia di perangkat iOS dan Android.”

 

THE 3 Touring

 

BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa. Generasi terbaru dari model lima pintu yang sporty ini gabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, prakstis dan fleksibel.

 

Desain eksterior: Dirancang secara dinamis untuk proporsi Touring.

 

Proporsi istimewa dan bahasa desain yang didefinisikan oleh garis-garis tajam dan permukaan yang sangat berkontur pastikan eksterior THE 3 Touring tampil dinamis dan maskulin. Dimensi eksteriornya meningkat 76 mm, dibandingkan dengan pendahulunya, menjadi 4.709 mm, lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm. Jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm dan tracks lebar berkontribusi pada pengendalian yang sporty dan lincah.

 

Interaksi antara garis atap dan jendela samping membuat siluet BMW Touring yang sudah familiar kian memikat. Area bahu yang kokoh dan terdefinisi dengan jelas, garis karakter yang memanjat dari panel sisi depan ke ujung belakang, dan Hofmeister kink (tekukan di jendela samping belakang) pancarkan nuansa sporty. Kemewahan kendaraan ini diperkuat oleh High-Gloss Shadow Line dengan konten tambahan di bagian jendela dan pilar-pilar yang juga memanjang ke atap. Sisi kendaraan ini mengalir ke belakang, di mana spoiler, lampu belakang LED, dan knalpot kembar membuatnya lebih dinamis. BMW LaserLight terbaru juga perkuat tampilan depan kendaraan - ini merupakan fitur teknologi tinggi BMW yang tawarkan glare-free hi-beam dan konsumsi energi yang efisien.

 

Secara keseluruhan, sisi samping dari all-new BMW 320i Touring M Sport lebih disempurnakan dengan velg aloi-ringan 19" BMW Individual Double-spoke style 793 I Bi-colour orbit grey matt  dengan ban 225/40 R19 - 255/35 R19. Kendaraan ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang, sementara kaliper yang dicat biru ini diembos dengan logo BMW M, semakin memperkuat kesan sporty.

 

Interior: fungsionalitas modern dengan suasana premium.

 

Desain kokpit yang berfokus pada pengemudi, Control Display dan instrument cluster dengan tampilan terbaru, dan alat pengontrol yang terkonsentrasi pada beberapa panel fungsi, membawa aura sporty ke interior THE 3 Touring. Spesifikasi standar termasuk roda kemudi leather BMW M Sport yang baru dirancang dengan tombol multifungsi, jahitan kontras Alcantara/Sensatec - Black  berkombinasi Hitam - Biru dengan sabuk pengaman BMW M dan embellisher galvanis untuk panel kontrol. Pada saat yang sama, panel instrumen diperindah dengan garis-garis horizontal, strip-strip electroplated, dan detail mewah lainnya untuk tekankan kelapangan dan suasana premium kabin THE 3 Touring.  

 

Desain bangku terbaru tingkatkan kenyamanan selama perjalanan jarak jauh di THE 3  Touring. Ruang bahu di bagian depan kabin diperbesar secara signifikan, dan kendaraan baru ini tawarkan ruang kepala lebih banyak dibandingkan pendahulunya. Selain itu, kompartemen belakang berikan penumpang ruang kaki ekstra dan kemudahan masuk dan keluar yang lebih optimal - serta privasi dengan Roller-sunblind. Bangku belakang mengakomodasi tiga kursi anak, yang dua di antaranya dapat dipasang dengan titik-titik penghubung ISOFIX serta dilengkapi dengan sistem pendingin udara 3-zona otomatis. Terlebih lagi, Panoramic glass-roof juga meningkatkan rasa lapang bagi semua penumpang.

 

THE 3 Touring  hadir sebagai standar dengan operasi tailgate otomatis. Opsi Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan. Jendela belakang dapat dibuka secara terpisah - sebuah fitur yang biasa bagi pelanggan BMW dan aperturnya lebih lebar 20 mm dibandingkan model sebelumnya. Memasukkan barang-barang berukuran besar semakin mudah, berkat lebar kompartemen yang bertambah 112 mm, serta derajat buka 30 mm lebih tinggi dan juga 125 mm lebih lebar di bagian atasnya.

 

Ruang bagasi THE 3 Touring miliki volume sebesar 500 liter  - lima liter lebih banyak dari generasi sebelumnya - saat semua bangku ditempati, maka kapasitas muatan utama yang dapat digunakan otomatis bertambah 32 liter. Kapasitas muatan dapat ditingkatkan hingga maksimum 1.510 liter dengan melipat sandaran belakang 40:20:40. Elemen sandaran belakang tersebut juga dapat dilepaskan dari ruang bagasi hanya dengan menekan sebuah tombol sehingga meningkatkan tingkat keserbagunaan dari all-new BMW 320i Touring M Sport.

 

Teknologi mesin dan drivetrain inovatif untuk performa sporty dan kenyamanan berkendara.

 

All-new BMW 320i Touring M Sport ini dilengkapi dengan mesin generasi terbaru dari BMW TwinPower Turbo empat-silinder, dua-liter yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm, sehingga dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 7.5 detik. Dengan konsumsi bahan bakar 14.9 km/l dan emisi CO2 152 g/km, kendaraan ini memberikan performa terbaik dengan efisiensi tinggi.

 

Rigiditas bodi THE 3 Touring meningkat sekitar 25 persen secara keseluruhan bahkan hingga 50 persen di beberapa bagian. Pemasangan sasis juga jauh lebih kuat dibandingkan dengan model pendahulunya. Plus, BMW Seri 3 Touring terbaru memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi berat seimbang 50:50. Aerodinamika yang dioptimalkan membuat drag coefficientnya mencapai angka 0,27. Suspensi BMW M Sport memiliki peredam yang dikontrol secara elektronik, dengan dua varian suspensi opsional, yang masing-masing terhubung dengan teknologi kemudi sport variabel, sehingga memastikan performa sporty dan kenyamanan berkendara pada level tertinggi.

 

Juga tersedia adalah Parking Assistant yang mampu melakukan akselerasi, pengereman, dan penggantian gigi melalui transmisi Steptronic saat berkendara masuk dan keluar dari tempat parkir, sehingga pengemudi hanya perlu siaga. Berbagai fungsinya juga termasuk reverse assistant, yang dengan mudah mengatur kendaraan mundur hingga 50 meter mengikuti jalur yang sama pada saat bergerak maju.

 

Pengoperasian intuitif dan konektivitas prima: Sistem Operasi BMW 7.0 dan BMW Intelligent Personal Assistant.

 

BMW Operating System 7.0 yang baru memainkan peran utama dalam mengoptimalkan sistem kontrol dan display dengan fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. BMW Live Cockpit Professional terdiri dari display yang dirancang secara konsisten, sesuai kebutuhan, dan dapat disesuaikan pada cluster instrumen 12.3 inci yang sepenuhnya digital dan Display Control 10.25 inci. Untuk pengoperasian yang intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol isyarat (Gesture Control).

 

Elemen lain dari BMW Live Cockpit Professional adalah BMW Intelligent Personal Assistant, karakter digital cerdas yang merespons ucapan suara "Hey BMW". Ia adalah co-driver yang ideal dan sangat berguna selama berkendara sehari-hari dengan menanggapi perintah suara untuk membantu pengemudi dengan berbagai tugas, seperti menangani hiburan onboard yang disediakan oleh sistem suara surround Harman Kardon. All-new BMW 320i Touring M Sport ini juga dilengkapi dengan Apple CarPlay nirkabel yang meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, terutama dalam perjalanan panjang.

 

Ketersediaan dan harga.

 

All-new BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas dan hanya melalui Official Store BMW di Tokopedia mulai hari ini sampai persediaan habis dengan harga

 

Rp. 1.289.000.000,- off-the-road. Termasuk di dalamnya BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Informasi lebih lanjut tentang kendaraan BMW dapat ditemukan di situs web www.bmw.co.id, dan melalui Call Center; Telepon + 622129279677, WhatsApp +6285288886269 dan email contact.id@bmw.co.id.

 

BMW Group

 

BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia dengan empat merek, yakni BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 31 fasilitas produksi dan perakitan di 15 negara; perusahaan BMW memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

 

Pada tahun 2019, BMW Group menjual lebih dari 2,520,000 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 175,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2018 mencapai € 9.815 miliar pada pendapatan sebesar € 97.480 miliar euro. Per tanggal 31 Desember 2018, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 134,682 karyawan.

 

Keberhasilan BMW Group selalu dibangun di atas pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

 

www.bmwgroup.com 

Facebook: http://www.facebook.com/BMWGroup

Twitter: http://twitter.com/BMWGroup

YouTube: http://www.youtube.com/BMWGroupView

Instagram: https://www.instagram.com/bmwgroup

LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/bmwgroup

 

 

BMW Group Indonesia

 

BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia.

 

Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Jaringan dealer-nya meliputi 18 dealer mobil baru dan 5 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

 

www.bmw.co.id

Facebook: http://www.facebook.com/BMW.Indonesia

Twitter: http://twitter.com/BMW_Indonesia

YouTube: http://www.youtube.com/BMWIndonesia

Instagram: http://www.instagram.com/bmw_indonesia

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Corporate Communications Department

 

Jodie O'tania

Tel: +62 -21 - 2992 3000 ext 21732

Mobile: +62-8111534962

Email : jodie.otania@bmw.co.id

 

Ismail Ashlan

Tel: +62 -21- 2992 3000 ext 21724

Mobile: +62-8111-73-17-43

Email: ismail.ashlan@bmw.co.id

Read more