THE X6 VL
Media Information | 2020.05.15

THE NEW X6: UNAPOLOGETICALLY BOLD.

Sports Activity Coupé paling ditunggu kini tersedia hanya dalam sepuluh unit untuk mereka yang berani tampil beda.

Read more

Jakarta. BMW Indonesia hari ini luncurkan all-new BMW X6, lengkapi penawaran BMW Indonesia untuk rangkaian kendaraan BMW X. Generasi ketiga dari BMW X6 miliki bahasa desain yang minimalis dan eksklusif, tegaskan tampilannya yang berwibawa dan penuh percaya diri. THE NEW X6 miliki desain tegas dan kokoh. Inovasi canggih seperti lampu Iconic Glow di BMW kidney grille, dan BMW M Sport package berikan tampilan berbeda dan mencolok. Berkat teknologi suspensi dan sasis baru, THE NEW X6 akan tetapkan standar baru di segmennya. Pada tahun ini, kendaraan ini hanya tersedia khusus untuk sepuluh pelanggan spesial. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang THE NEW X6, pelanggan dapat mengakses https://mybmw.co.id/ dalam kenyamanan rumah masing-masing. Di sana, pelanggan dapat mengatur doorstep test drive, ilustrasi BMW Financial Services, atau menuntaskan transaksi melalui e-Commerce yang tawarkan berbagai opsi pembayaran. 

 

“Sekitar satu dekade yang lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupé klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC). BMW X6 adalah anggota pertama dalam segmen baru tersebut dan hingga hari ini, terus gabungkan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain yang edgy. Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model. THE NEW X6 kini tersedia dalam satu varian mesin,

 

 

BMW X6 xDrive40i. SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus bagi mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pada Virtual Media Launch yang diadakan oleh BMW Group Indonesia pada hari Jumat, 15 Mei 2020.

 

 “THE NEW X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan dan dinamika berkendara yang masih tak tertandingi hingga hari ini. THE NEW X6 tandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia. Rangkaian kendaraan SAV dari BMW selalu menerima respons positif dari para penggemarnya. Pada Q1 2020, penjualan semua model BMW X meningkat 24% dibandingkan dengan hasil tahun lalu pada periode yang sama. Dengan penawaran yang lengkap sebagai bagian dari Choose Your X Campaign, serta komunikasi digital dengan pelanggan yang semakin luas, kami berharap BMW Group dapat terus mempertahankan kepemimpinannya pada segmen premium di tengah tantangan pandemi COVID-19. Untuk memilih model X yang sempurna dan paling sesuai, pelanggan dapat dengan mudah mengakses https://mybmw.co.id/ dalam kenyamanan rumah masing-masing,” tutur Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam sambutannya.

 

THE NEW X6.

 

Bahasa desain yang tegas dan ekspresif dari X6 generasi ketiga menggarisbawahi penampilannya yang penuh wibawa, kokoh, dan penuh percaya diri. Interaksi antara teknologi powertrain dan sasis yang canggih serta fitur peralatan kelas atas mewujudkan pengalaman berkendara yang sporty, namun juga sangat nyaman. Beragam teknologi operasi inovatif dan sistem bantuan pengemudi dalam kendaraan ini seluruhnya merepresentasikan pengembangan signifikan. BMW X6 diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina. Pabrik yang ahli memproduksi rangkaian kendaraan BMW X ini juga sukses melahirkan BMW X3, BMW X4, BMW X5, dan BMW X7.

 

Desain eksterior: Berotot dan Berani.

 

THE NEW X6 miliki panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm). Sekarang, THE NEW X6 lebih rendah 6 mm (pada 1.696 mm) dan gabungkan proporsi yang melebar secara dinamis dengan tampilan yang memikat. Bodi kendaraan disempurnakan lagi dengan track depan yang lebih lebar (+44 mm hingga 1.684 mm). Jarak sumbu roda SAC ini ditingkatkan sebesar 42 mm menjadi 2.975 mm, dan kendaraan baru ini juga memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dari pendahulunya, berikan THE NEW X6 kelincahan dan pengendalian yang presisi. Suspensi udara 2-axle adaptif juga tingkatkan fleksibilitas SAC ini dalam memastikan Sheer Driving Pleasure di medan on-road maupun off-road.

 

Premiere untuk BMW kidney grille beriluminasi.

 

BMW kidney grille satu-bingkai yang besar adalah fitur paling mencolok di bagian depan kendaraan. Tepi luar kidney grille menyatu dengan lampu depan dengan sudut yang presisi. NEW BMW X6 ini tersedia untuk pertama kalinya dengan dengan BMW kidney grille yang bercahaya, menambah tampilan eksklusif pada bagian eksterior. Iluminasi BMW kidney grille diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan, tetapi pengemudi juga dapat menyalakan dan mematikannya secara manual. Elemen desain yang unik ini juga tersedia selama perjalanan, yang membuat kendaraan ini selalu menjadi pusat perhatian di jalan.

 

Lampu depan kembar yang khas melebar hingga ke BMW kidney grille, mempertegas kekuatan dan lebar mobil. New BMW X6 hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar, sementara Selective Beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain, dengan jangkauan yang meningkat hingga sekitar 530 m. Fungsi ini dapat diidentifikasi oleh elemen berbentuk x berwarna biru yang memisah-misahkan sumber cahaya heksagonal di dalam lampu depan.

 

Bagian samping THE NEW X6 hadir dengan proporsi khas BMW, sebuah siluet karakter yang tajam, dan garis atap yang mengalir dinamis. Air Breathers dalam warna bodinya berpadu dengan lengkungan roda yang mencolok untuk menggarisbawahi penampilan eksterior yang dinamis. Bagian belakang NEW BMW X6 memiliki siluet yang atletis dengan bahu yang maskulin, makin diperkuat oleh lampu belakang LED berbentuk L yang lebar. Tailgatenya terintegrasi dengan mulus dan, oleh karena itu, hampir tak terlihat di garis-garis horizontal pada kendaraan. BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan roda 21-inci M light-alloy Y-spoke style 741 M Bicolour sebagai standar. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan rem BMW M Sport dengan kaliper tetap empat piston di gandar depan dan kaliper satu piston di bagian belakang, sedangkan kaliper yang dicat biru diembos dengan logo BMW M berikan tampilan sporty.

 

Interior: suasana eksklusif yang bernuansa sporty.

 

Interior THE NEW X6 disesuaikan untuk menjamin pengalaman berkendara yang eksklusif dan dinamis. Struktur yang jelas memberikan tampilan kabin yang modern dan sporty. Desain kokpit, lengkap dengan pengaturan dan desain baru dari elemen-elemen kontrol, merupakan reinterpretasi progresif dari fokus pengemudi khas kendaraan BMW. THE NEW X6 hadir dengan leather upholstery Vernasca sebagai standar. Interiornya tawarkan tingkat variabilitas yang tinggi, berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter. Fitur peralatan termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83% dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

 

Mesin Performa Tinggi.

 

BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six dengan output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm. Output ini didistribusikan oleh transmisi Steptronic delapan-percepatan sehingga THE NEW X6 dapat melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

 

 

Choose Your World : Choose Your X Campaign.

 

Dengan peluncuran THE NEW X6, BMW arahkan fokus pada keragaman yang kian berkembang dalam rangkaian kendaraan Sports Activity Vehicle (SAV). Campaign dengan moto "Choose Your X" tegaskan bahwa semua kendaraan BMW X miliki karakteristik masing-masing dan memenuhi kebutuhan spesifik dari setiap penggunanya. Campaign ini tekankan karakteristik dari masing-masing model dan DNA dari BMW X range yaitu Dominan dan Superior. Dengan kehadiran BMW X range lengkap, BMW Indonesia yakin dapat terus pertahankan posisinya sebagai : Market Leader di segment Premium di Indonesia.

 

BMW tawarkan mulai dari Sport Activity Vehicle termuda dan terbaru di segmen premium, BMW X1 yang serba guna hingga BMW X6 varian terbaru yang diluncurkan hari ini.

 

Huruf X = simbol kemerdekaan.

 

Dunia mobilitas penuh dengan keputusan yang harus diambil: kiri atau kanan, santai atau sporty, jalan perkotaan atau off-road? Rangkaian kendaraan BMW X berikan jawaban sempurna untuk semua pertanyaan tadi: semuanya bisa. BMW X tawarkan sensasi berkendara terbaik tanpa kompromi, gabungkan kinerja dinamis, kenyamanan dan kelincahan dengan kabin luas, mesin bertenaga yang diimbangi dengan efisiensi luar biasa. Dengan demikian, huruf X telah datang untuk melambangkan kebebasan memilih dan kemandirian, itulah sebabnya hal tersebut adalah fokus dari kampanye "Choose Your X". Seluruhnya tergantung pada pelanggan untuk memutuskan model mana dari BMW Sports Activity Vehicle dan Sports Activity Coupés yang paling memenuhi kebutuhan mereka.

 

BMW X5 adalah model pertama dari BMW X yang gabungkan kualitas serbaguna dari kendaraan all-wheel drive dengan ciri khas sporty BMW: 20 tahun setelah debutnya, karakteristik yang tidak diragukan dari model BMW X sekarang tersedia untuk berbagai segmen yang berbeda. Di segmen kompak premium, BMW X1 Sports Activity Vehicle dan BMW X2 Sports Activity Coupé telah menjadi model entry-level yang sukses secara global. Sementara itu, BMW X3 dan BMW X4 hadir di segmen tengah dan BMW X5 dan BMW X6 di segmen luxury.

 

Selama periode Ramadhan ini, setiap pemesanan BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 akan mendapatkan voucher bensin senilai hingga 20 juta rupiah dan tambahan garansi hingga 2 tahun sebagai bagian dari paket BMW Peace of Mind; total garansi menjadi hingga 5 tahun dengan kilometer tidak terbatas, 5 tahun Service Inclusive dan 2 tahun Tyre Coverage*.

 

Ketersediaan dan harga.

 

The new BMW X6 xDrive40i M Sport akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai hari ini dengan harga Rp. 1.899.000.000,-off-the-road. Termasuk di dalamnya BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

Informasi lebih lanjut tentang kendaraan BMW dapat ditemukan di situs web www.bmw.co.id, dan melalui Call Center; Telepon + 622129279677, WhatsApp +6285288886269 dan email contact.id@bmw.co.id.

 

BMW Group

 

BMW Group adalah produsen mobil dan sepeda motor terkemuka di dunia dengan empat merek, yakni BMW, MINI, Rolls-Royce dan BMW Motorrad, dan juga menyediakan layanan keuangan dan mobilitas premium. Jaringan produksi BMW Group terdiri dari 31 fasilitas produksi dan perakitan di 15 negara; perusahaan BMW memiliki jaringan penjualan global di lebih dari 140 negara.

 

Pada tahun 2019, BMW Group menjual lebih dari 2,520,000 juta kendaraan penumpang dan lebih dari 175,000 sepeda motor di seluruh dunia. Laba sebelum pajak untuk tahun buku 2018 mencapai € 9.815 miliar pada pendapatan sebesar € 97.480 miliar euro. Per tanggal 31 Desember 2018, BMW Group memiliki tenaga kerja sebanyak 134,682 karyawan.

 

Keberhasilan BMW Group selalu dibangun di atas pemikiran jangka panjang dan tindakan yang bertanggung jawab. Oleh karena itu perusahaan telah membentuk keberlanjutan ekologi dan sosial di seluruh mata rantai nilai, tanggung jawab produk yang komprehensif, dan komitmen yang jelas untuk melestarikan sumber daya sebagai bagian integral dari strateginya.

 

www.bmwgroup.com 

Facebook: http://www.facebook.com/BMWGroup

Twitter: http://twitter.com/BMWGroup

YouTube: http://www.youtube.com/BMWGroupView

Instagram: https://www.instagram.com/bmwgroup

LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/bmwgroup

 

 

BMW Group Indonesia

 

BMW Group Indonesia merupakan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Bayerische Motoren Werke (BMW) AG yang berbasis di Munich, Jerman. Pembentukan anak perusahaan ini pada bulan April 2001 menunjukkan keyakinan BMW Group pada masa depan jangka panjang Indonesia.

 

Kegiatan BMW Group Indonesia meliputi penjualan kendaraan BMW dan MINI, suku cadang dan aksesoris, serta perencanaan menyeluruh untuk penjualan, pemasaran, layanan purnajual, dan kegiatan terkait lainnya di Indonesia. Jaringan dealer-nya meliputi 18 dealer mobil baru dan 5 fasilitas BMW Premium Selection yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Model-model tertentu dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, BMW X1, BMW X3 dan BMW X5 dirakit di Indonesia oleh mitra lokal.

 

www.bmw.co.id

Facebook: http://www.facebook.com/BMW.Indonesia

Twitter: http://twitter.com/BMW_Indonesia

YouTube: http://www.youtube.com/BMWIndonesia

Instagram: http://www.instagram.com/bmw_indonesia

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Corporate Communications Department

 

Jodie O'tania

Tel: +62 -21 - 2992 3000 ext 21732

Mobile: +62-8111534962

Email : jodie.otania@bmw.co.id

 

Ismail Ashlan

Tel: +62 -21- 2992 3000 ext 21724

Mobile: +62-8111-73-17-43

Email: ismail.ashlan@bmw.co.i

Read more